Magetan – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVII Tahun 2023 di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Magetan Jl. Basuki Rahmat Timur Magetan. Sabtu (29/4/2023)

Peringatan Hari Otonomi Daerah yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri ini dihadiri Bupati Magetan, Jajaran Forkopimda, Staf Ahli, Kepala OPD dan ASN dilingkungan Pemkab Magetan. Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mengusung Tema, ”Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin  menyampaikan esensi filosofis tujuan Otonomi Daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan dan urusan pemerintahan sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

Hal ini bertujuan untuk memacu percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah, ”kata Kasdim”.

Peringatan hari Otonomi Daerah diharapkan dapat menjadi sebuah momentum dan cara untuk mengingat komitmen bersama membangun pemerintahan daerah yang bersih, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap ini menjadi komitmen dan momentum secara bersama dalam penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Bagaimana kemandirian masing-masing daerah dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” jelas Kasdim. (red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.