Magetan – Sertu Heru Budi Antoro Babinsa Kelurahan Mangkujayan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan bersama Bhabinkamtibmas Kel Mangkujayan Aipda Yahat Polsek Magetan menghadiri pengajian sekaligus halal bihalal yang dilaksanakan oleh warga binaan di Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jawa Timur. Jum’at malam (12/5/2023)

Adapun yang hadir dalam kegiatan Pengajian Halal bi halal jamaah Masjid Nurul Iman dengan penceramah Ustadz Marsono,S.Pd.I bertempat di Masjid Nurul Iman Kel Mangkujayan antara lain Sekertaris Kelurahan Mangkujayan Bpk Hadi Sumarno , Ust.Marsono,S.Pd.I ( Penceramah dari Selosari ), Wakil Ketua MUI Kab Magetan, Babinsa Kel Mangkujayan Sertu Heru, Bhabinkamtibmas Kel Mangkujayan Aipda Yahat,Takmir masjid dan jamaah Masjid Nurul Iman ,Warga Kelurahan Mangkujayan

Selain melaksanakan kegiatan pengajian Babinsa juga memberikan pesan pesan keamanan yang mana selalu menjaga keamanan di wilayah kelurahan Mangkujayan, agar tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi warga kelurahan Mangkujayan, Ujar Sertu Heru.

Dalam Ceamahnya Ustadz Marsono, Spdi menyampaikan Tausiyahnya tentang mempererat Tali Silaturahmi untuk mewujudkan kerukunan Warga dan tebarkan salam dan sambung tali silaturahmi sebagai mana Rosulullah SAW bersabda : “Wahai manusia! Sebarkanlah salam, sambunglah silaturrahmi, berilah makanan, dan salatlah ketika orang-orang tidur, kalian pasti masuk surga dengan selamat.” (HR At Tirmidzi No. 2485)
Hadis ini mengandung anjuran dan peringatan tentang empat perangai terpuji dan sifat baik. Barangsiapa memiliki sifat itu, niscaya ia masuk surga dengan selamat. Sifat-sifat tersebut adalah menyebarkan salam, menyambung silaturrahmi, memberi makanan dan salat malam ketika manusia sedang tidur. Sebarkanlah salam maksudnya, perlihatkan dan tunjukkan serta perbanyak mengucap salam. Berilah makanan kepada orang yang membutuhkan, seperti keluargamu mencakup istri, anak-anak laki-laki dan perempuan serta orang yang ada di rumahmu. Jika seseorang bangun di malam hari bertahajjud untuk Allah -‘Azza wa Jalla-; mendekatkan dirinya kepada-Nya dengan ucapan dan doanya yang khusyuk di hadapan-Nya, sementara itu manusia tidur, maka ini adalah amal paling utama yang dapat memasukkan ke surga dengan selamat tanpa siksaan dan azab

Dalam kesempatannya Ustadz marsono,Spdi selaku penceramah dalam acara hala bi halal memberikan ceramah tentang siraman rohani dan mempererat Tali Silaturahmi untuk mewujudkan kerukunan Warga.

Sertu Heru selaku Babinsa Kelurahan mangkujayan menyambut baik kegiatan halal bihalal ini guna merajut dan mempererat silaturahmi, menjaga kerukunan masyarakat sekaligus sinergi masyarakat.

“Halal bihalal itu tidak perlu mewah, seperti saat ini sederhana namun membawa nuansa kebersamaan,” ungkap Sertu Heru.

Hadi Sumarno Selaku Ketua Panitia Halal Bihalal pun menyampaikan ucapan terimakasih Kepada Babinsa Koramil 0804/01 Magetan dan Bhabinkamtibmas Polsek Magetan yang telah hadir dan mengamankan dalam acara halal bihalal, sehingga acara dapat berjalan aman dan tertib.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menyampaikan bahwa kegiatan Pengajian dan halal bihalal tersebut agar terciptanya kondisi lingkungan yang Agamis, Aman dan Damai, “ maka Danramil memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan untuk selalu mengikuti kegiatan keagamaan di Wilayah binaannya masing-masing.” Pungkas Kapten Caj Jemani. (Red tsr/R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.