Magetan. Upacara Penurunan Bendera Merah Putih setiap tanggal 17 sore atau yang dikenal dengan Parade Surya Senja yang melibatkan pelajar di Magetan kembali digelar di Alun-alun Magetan, Kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si. (Rabu, 17/5/2023)

Parade Surya Senja yang di selenggarakan Pemkab Magetan melalui Dinas Pendidikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mayarakat Magetan, karena Parade Surya Senja ini sebagai momentum yang strategis sebagai sarana pendidikan karakter bangsa, khususnya memupuk semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Cinta Tanah Air bagi generasi muda.

Seperti biasanya Kegiatan Parade Surya Senja ini melibatkan pelajar yang ada di Kabupaten Magetan. Harapannya para pelajar sebagai Penerus Bangsa, Menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air dan bangsa, tak terkecuali sebelum acara dimulai setiap sekolah bisa menampilkan keunggulan yang dipunyai seperti kesenian, Reog, Tari Kolosal dan berbagai kesenian lainnya sehingga dari masing-masing pelajar tidak lupa akan jati diri bangsanya.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. yang diwakili Kasdim (Kepala Staf Kodim) 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin menyampaikan, parade Senja ini memiliki tujuan untuk mengenalkan wawasan kebangsaan, semangat nasionalisme cinta tanah air dan keanekaragaman budaya, yang harus selalu dipupuk dan dilestarikan pada diri generasi muda sejak dini. Selain itu, menjadi sarana aktualisasi diri generasi muda yang perlu mendapatkan perhatian dan mendapatkan penyaluran yang terarah.

“Acara ini sangat menarik dan perlu dilestarikan sebagai edukasi bagi generasi muda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, Cinta budaya, Percaya diri, Disiplin dan Sekaligus memberi ruang kepada generasi muda untuk menampilkan kreatifitas yang dimiliki,“ ungkapnya.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin berharap, ke depan acara Parade Surya Senja dapat terus dilaksanakan dan terus ditingkatkan mengingat dampak bagi generasi muda sangat dirasakan manfaatnya. (red/0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.