Magetan –  Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah hari kenaikan Isa Almasih, seluruh personel Babinsa dikerahkan Danramil 0804/10 kawedanan untuk pengamanan kegiatan tersebut di wilayah teritorial koramil 0804/10 kawedanan kodim 0804/Magetan, Kamis (18/5/2023).

Seperti yang dilakukan oleh personel babinsa Koramil 0804/10 kawedanan yang bersinergi dengan anggota Polsek kawedanan melaksanakan pengamanan di berbagi gereja yang ada di wilayah kecamatan Kawedanan.

Diantaranya gereja Bethel Indonesia yang beralamat di jalan raya Kasianto desa Tulung, gereja air hidup di kelurahan Rejosari, gereja Bethel Indonesia air hayat di desa sugihrejo dan gereja Pantekosta tabernakel Maranatha yg berada di kelurahan Sampung kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan menyampaikan bahwa, kehadiran personel TNI – Polri di gereja sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah kebaktian di wilayah binaan.

Salah satu jemaat gereja bapak Manurung yang pada saat itu sedang melaksanakan kebaktian di salah satu gereja mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan anggota Babinkamtibmas yang telah melaksanakan pengamanan di gereja.

“Dengan adanya pengamanan ini, kami jemaat sangat nyaman dan khikmat untuk beribadah.” ungkap Manurung. ( R/10 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.