Magetan. Anggota Koramil 0804/05 Poncol Kodim 0804/Magetan bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anggota baru Satuan Linmas di wilayah binaan Desa Sombo Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, kamis (25/05/2023).

Sertu Hartono mengatakan memberikan pelatihan PBB dan Wasbang kepada anggota baru Linmas Desa Sombo guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas serta jiwa korsa dalam mengabdikan diri di tengah lingkungan masyarakat serta meningkatkan Cinta Tanah Air.

“Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.” Ungkapnya

Melalui pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan, Sertu Hartono berharap akan semakin terpeliharanya hubungan sinergitas antara Babinsa/Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas terutama yang baru bergabung di satlinmas dalam menjaga konduksifitas di wilayah binaan.

Dengan sinergitas antara Babinsa/Bhabinkamtibmas dan Satlinmas, semua permasalahan sosial kemasyarakatan khususnya yang berkaitan dengan masalah keamanan dan ketertiban lingkungan akan mudah dikondisikan, karena antara peran Babinsa maupun anggota Linmas sebenarnya ada kemiripan yaitu menjaga kondusifitas wilayah.

Di tempat terpisah Danramil 0804/05 Poncol Lettu Inf Didik AS, mengatakan Babinsa harus sering turun langsung ke desa-desa binaan, babinsa adalah ujung tombak sebagai Apkowil atau Garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan rakyat, maka dari itu saya berpesan kepada para babinsa , gunakan senyum teritorial jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat, bantu semaksimal mungkin kesulitan masyarakat, jalin ikatan yang baik kalau sudah terjalin hubungan emosional antara babinsa dan Satlinmas yang ada di desanya maka setiap gangguan pasti bisa di tangkal , “pungkasnya (R.05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.