Magetan. Kehadiran media sosial di era digital di satu sisi memang menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya terutama untuk mengakses dan men-share informasi secara cepat, mudah, dan murah. Namun, di sisi lain, penggunaan media sosial juga berdampak negatif jika salah dalam menggunakannya.

Terkait dengan hal tersebut, Dinas Kominfo Magetan menyelenggarakan Ngobrol Bareng Nitizen. Kegiatan yang dilaksanakan di Dapur Lintang Jalan Samudra Magetan tersebut turut dihadiri, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., sebagai nara sumber, tema menarik yang diusung dalam acara ini adalah “Jaga Magetan Dengan Jarimu”. Kamis (11/5/2023)

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., sebagai nara sumber dihadapan para nitizen, menyampaikan materi wawasan kebangsaan hal ini penting disampaikan mulai sejak anak usia dini  termasuk generasi muda. Saat ini Kodim 0804/Magetan telah berupaya maksimal mengenalkan wawasan kebangsaan ini kepada para pelajar sampai ke pelosok Magetan melalui program Babinsa masuk sekolah.

Terkait semakin berkembangnya media sosial Dandim menjelaskan, bahwa saat ini media sosial dan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi dan berbagi media, hampir seluruh lapisan masyarakat mempunyai handphone yang bisa mengakses jejaring sosial tersebut.

Namun, yang harus kita perhatikan disini adalah cara kita menggunakan media sosial tersebut, tentunya ada etika dalam menggunakannya agar kemajuan teknologi ini dapat berimbang dan memberikan dampak positif baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, “jelasnya”.

Lanjut Dandim, ada banyak Akun medsos di Magetan, seperti Dolan Magetan, Explore Magetan, Kabar Magetan, Magetan today, Wong Magetan, Magetan Media, Magetan Banget, Berita Magetan, Magetan Viral dan lain-lain. Akun-akun medsos ini merupakan potensi yang luar biasa untuk Magetan

Dandim berharap kedepannya dapat membangun sinergi dan bekerja sama untuk menjaring suara dan ide kreatif masyarakat. Melalui silaturahmi media sosial ini baik bersama Kodim 0804/Magetan maupun Pemerintah Kabupaten Magetan, semacam ini agar bisa bertukar informasi untuk membangun Magetan menjadi lebih baik.

“Mari kedepanya kita bersama-sama meningkatkan kerjasama dan sinergitas yang baik untuk mewujudkan kondusifitas, ketertiban dan keamanan di Kabupaten Magetan  untuk memaksimalkan   cara-cara dalam bermedia sosial dengan lebih pintar, bijak, cerdas dan bertanggung jawab untuk membangun Magetan menjadi lebih baik,” pintanya.

Turut hadir menyapa para nitizen tokoh Magetan yang juga mantan ketua KPK Ir.  Agus Raharjo, M.Si., Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si, Dandim 0804/ Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., Kanit Pidsus Satreskrim Polres Magetan IPDA Dedi Norawan Resqiaji dan para nitizen pengiat media sosial yang ada di Magetan. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.