Magetan. Demi meningkatkan potensi wilayah binaannya, Serda Joko Susilo Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo dan Bhabinkamtibmas Polsek Bendo Brigadir Windy melaksanakan pendampingan penandaan dan verifikasi ternak kambing bantuan hibah dari Dinas Peternakan Kabupaten Magetan yang diberikan kepada anggota Pok Tani Ternak “Tani Sukses” Desa Bulugledeg di Desa Bulugledeg Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Kamis, (11/05/2023)

Serda Joko Susilo mengimbau kepada warga penerima merawat dan menjaga bantuan yg diberikan dengan baik dan juga berharap untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.

Manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, ucapnya.

Babinsa mengatakan, pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, ujar Serda Joko Susilo.

Sudarwanto selaku Petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Magetan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang hadir sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bantuan hewan ternak kambing ini merupakan bantuan hibah dari Dinas Peternakan Kabupaten Magetan ini sejumlah 25 ekor kambing, semoga dengan adanya bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat. (red/R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.