Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 06/Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan terus menggalakkan program Babinsa masuk sekolah. Kini giliran Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Sertu Tri Sukendar bersama rekan Babinsa yang lain mendatangi SDN Gulun yang bertempat di Desa Gulun, Kec. Maospati, Kab. Magetan. Jumat(12/5/2023)

Babinsa Masuk Sekolah merupakan program TNI – AD untuk bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme. Kepada siswa-siswi SDN Gulun Sertu Tri mengajarkan pentingnya disiplin, jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi muda.

Sementara itu saat dikonfirmasi Danramil 06/Maospati kapten Inf Sunaryo mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dikoramilnya, Khususnya Babinsa yang sudah aktif memberikan materi wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui sekolah.

Hal tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini. Ia berharap generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Sehingga ke depan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang disiplin, berkarakter dan berwawasan kebangsaan. pungkas Peltu Sugianto(R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.