Magetan.kodim-magetan.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Jayadi, Koramil 0804/13 Bendo melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita bertempat di Balai Desa Setren, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Rabu(17/05/2023)

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan serta pencegahan stunting pada anak

Bidan Desa Ibu Rosa, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi Babinsa, dengan kehadiran babinsa dalam kegiatan Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau, imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, Serka Jayadi selaku Babinsa juga menuturkan, pelaksanaan posyandu di Desa Setren sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat khususnya balita. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun Stunting, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah,” pungkas Serka Jayadi(R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.