Magetan – Babinsa Kormil 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno membantu warga Desa binaannya dalam penyembelihan hewan Qurban bertempat di Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Jum’at (30 /06/2023).

 

Pada hari Kamis kemarin umat islam melaksanakan ibadah sholat idul adha seperti biasanya setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat idul adha dilanjutkan pemotongan hewan kurban spt sapi, kerbau dan Kambing. Beda tahun yg kemarin,masuk hari yang kedua tahun ini ( hari Idul Qurban) org menyebutnya, warga Desa Kleco  menyembelih hewan Kurban berupa 14 ekor kambing  berasal dari warga Desa yang melaksanakan ibadah kurban.

 

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini merupakan  ajang silaturahmi antara TNI dengan rakyat agar lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayahnya.  “Dan dengan berkurban warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban serta melatih keikhlasan dan rendah hati “, pungkas Babinsa

 

“Lanjut Sertu Sri Suharno salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di Desa binaannya termasuk memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga dengan tertib. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat, khususnya warga desa Kleco dalam kegiatan Idul Adha 1444 H ini,”tutup Sertu Sri Suharno.

 

Panitia pelaksanaan pemotongan/ penyembelihan hewan Kurban Bp.Lamadianto mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil Bendo atas partisipasinya dalam membantu dan ikut bersama sama warga dlm pemotongan hewan kurban sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman. “Ucap nya

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perangkat desa Kleco, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Ta’mir masjid baitur rohman,panitia Qurban Bp.Lamadianto dan sejumlah masyarakat desa Kleco.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.