Magetan – Perayaan hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M kali ini personel Koramil 0804/05 Poncol yg di wakili Serka Suprapto Bati Wanwil Koramil 0804/05 bersama anggota Polsek Poncol melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha yg dilanjutkan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban bertempat di halaman Masjid Ar Rakhim Desa Genilangit Kec. Poncol Kab. Magetan, Kamis (29/6/2023).

 

Pengamanan sholat Idul Adha selain untuk menjaga kelancaran dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah, juga merupakan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama dimana perwakilan dari berbagai umat beragama di Kec. Poncol ikut andil dalam membantu kelancaran kegiatan tersebut. Ibadah sholat Idul Adha kali ini diikuti oleh semua umat yang beragama muslim yang ada di wilayah Kec. Poncol Kab. Magetan.

 

Menurut keterangan Serka Suprapro Bati Wanwil Koramil Poncol mengatakan bahwa sebagai Aparat Teritorial harus berjiwa nasionalis, kegiatan ibadah dari umat agama manapun wajib kita pantau dan kita amankan, agar kegiatan bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman, sehingga masyarakat yg melaksanakan ibadah bisa nyaman, tenang dan khusuk. “Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan kami selalu koordinasi dengan aparat keamanan dari Polsek dan ormas islam untuk menjaga sinergitas dan kebersamaan,”ucap Serka Suprapto.

 

“Selain pengamanan pada tempat ibadah, kami juga melaksanakan pengamanan saat penyembelihan hewan qurban sehingga untuk memastikan kegiatan pembagian daging kyeban akan berjalan dengan aman dan lancar.”katanya.

 

Turut hadir dlm kegiatan tersebut Kepala Desa Genilangit  yang menyampaikan terimakasih banyak kepada aparat keamanan khususnya Koramil dan Polsek yang selalu aktif di wilayah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.