Magetan. Danramil Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Cba (K) Dyah Nilasari S.Sos memberikan materi wawasan kebangsaan tentang pentingnya peran satlinmas di Desa Bibis beserta Babinsa Serka Tukiyo memberikan pelatihan  Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Satlinmas desa Bibis bertempat di Pendopo Balai desa Bibis Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Rabu (30/08/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Kpt Cba K Dyah Nilasari Ssos Danramil 09 Sukomoro, Kapolsek Akp Ika Wardana,Kasi trantib Bapak Andi, Kades Bibis bapak Sudarman beserta perangkat desa,  Babinsa Serka Tukiyo ,Babinkamtibmas Bripka Suprapto serta menghadirkan para anggota Satlinmas Desa Bibis.

Babinsa Serka Tukiyo menyampaikan kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut,”

terang Babinsa

Para anggota Linmas  terlihat sangat antusias dalam melaksanakan pelatihan, ini terlihat dari semangat dari anggota linmas dalam mengikuti semua rangkaian pelatihan ini. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Babinkamtibmas merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan Satlinmas. (R 09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.