Magetan. Bati Tuud Koramil Tipe B 0804/13 Bendo bersama Muspika Kecamatan Bendo mengikuti acara pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Semester V Prodi D3 Kebidanan Magetan bertempat di Pendopo Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Senin (28/03/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Bendo Hermin Supraptiwi, SH. MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa PKL ini merupakan salah satu  wujud pengabdian kepada masyarakat dengan cara membantu secara langsung di lingkungan masyarakat Desa dengan menerapkan ilmu yang didapat selama kuliah, kegiatan juga ini mencangkup dengan berbagai agenda yang melibatkan masyarakat dibidang kesehatan. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif, “ucapnya”.

Sementara Kaprodi Kebidanan Poltekkes Surabaya Teta Puji Rahayu, S.St., M.Keb.,  mengatakan bahwa kegiatan Mahasiswa yang telah melaksanakan Program Pendidikan Kesarjanaan selama 3 Tahun dan akan mengaplikasikan Ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah untuk diterapkan di lingkungan masyarakat secara nyata.

“Saya berpesan kepada peserta praktek, aplikasikan semua ilmu dan pengetahuan yang sudah diterima di bangku Kuliah kepada masyarakat, laksanakan sesuai dengan prosedur dan jaga nama baik Almamaternya”, jelasnya.

Ditemui ditempat lain Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo mengatakan selamat datang dan selamat bertugas kepada Mahasiswa Semester V Prodi Kebidanan Magetan di wilayah Kecamatan Bendo,

“Koramil sebagai satuan teritorial tentunya sangat mendukung sekali dengan terselenggarakan kegiatan praktek kerja lapangan ini,  diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan tentang pentingnya kesehatan di lingkungan masyarakat” Terangnya

“Semoga dalam pelaksanaaan PKL ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta saya menghimbau kepada seluruh peserta PKL untuk selalu menjaga keamanan personel dan materiil dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas Danramil. (Red/13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.