MAGETAN. – Babinsa Koramil Tipe-B 0804/07 Karangrejo Sertu Priyanto memberikan edukasi kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Karas  tentang tugas dan tanggung jawab seorang pemimpin, wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air, bertempat di Lapangan SMAN 1 Karas Desa Temenggungan, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Sabtu (16/09/2023).

Dalam rangka orientasi Siswa-Siswi baru SMAN 1 Karas khususnya pengurus OSIS baru selalu dibekali ilmu Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) maksud dan tujuannya adalah memupuk karakter anak sejak dini dalam mencintai tanah air yang berpedoman pada nilai luhur bangsa Indonesia,

Dengan adanya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini Kepala Sekolah SMAN 1 Karas dan guru Seksi Kesiswaan Ibu Endri Purnowowati bekerja sama dengan Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo meminta bantuan melatih Siswa-Siswinya pengurus OSIS baru Tahun Ajaran 2023/2024.

“Sertu Priyanto Babinsa Desa Temenggungan, Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo menyampaikan, bahwa Pembinaan karakter anak dimulai dari lingkungan sekitar, mulai pembinaan dari rumah, lingkungan sekolah dan lebih luas lagi di lingkungan umum, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini merupakan bagian penting dari jati diri seseorang anak pelajar dan peran besar dalam membangun identitas dan integritas bangsa di masa depan,” Tuturnya.

“Wujud Cinta tanah air adalah rasa hormat, kasih sayang, rasa memiliki dan kecintaan pada negara tempat tinggal seseorang, hal tersebut sangat penting dalam pembinaan karakter anak, sehingga sejak dini tertanam atau terbentuk karakter anak yang disiplin, nasionalisme dan patriotisme sebagai generasi penerus bangsa Indonesia dalam membangun negara dan bangsa kedepannya,” pungkas Sertu Priyanto (R 07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.