MAGETAN.  Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf. Joko Priyadi menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin (PSM) yang digelar di Lapangan Kelurahan Takeran Kabupaten Magetan. Sabtu (16/9/2023)

Dalam Kegiatan ini dihadiri Oleh Camat Takeran  Bpk. H. Jaka Prastawa S.Sos. M.Si. , Danramil Tipe B 0704/11 Takeran Kapten Inf. Joko Priyadi, Kapolsek Takeran AKP Rohmadi SE. , Kepala KAU Bpk. Nurdin Hidayat S.ag. Kepala UPTD Puskesmas Takeran Dr. Rony Kusbiantoro, Ketua MUI KH. Sarjo S.ag. Ketua YPI MPP PSM Takeran Bpk Muhamad Taufik yanuar SH., Kepala Keluarahan Bpk M. Ibnu Arofah M.S.Sos. Babinsa Koramil Takeran , Pengasuh Pondok sekecamatan Takeran , Toga, Tomas, dan Santriwan Santriwati -+ 1000 Orang.

Dengan diawali berbagai macam Acara sebelum Upacara dimulai yaitu Pertunjukan Seni Tari dan Seni Bela Diri disambut sangat meriah oleh Tamu Undangan dan Peserta Upacara dari Pondok Pesantren Sekecamatan Takeran.  Dalam acara peringatan hari lahir PSM ke-80 Ketua PSM mengatakan bahwa PSM tetap survive, berdiri tegak sebagai sebuah lembaga pendidikan.

“Kita harus bersyukur sudah 80 tahun PSM tetap survive di tengah-tengah NKRI, jumlah santri semakin terus bertambah, ini membuktikan kepercayaan dari masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh dewan kiai, ustad/ustadzah yang senantiasa istiqomah mentransformasikan nilai-nilai Islam dan menyampaikan pesan-pesan keagamaan. Dihadapan seluruh dewan guru dan Santriwan Santriwati berpesan untuk terus berikhtiar mencari trobosan-terobosan baru agar apa yang menjadi peninggalan para pendahulu senantiasa terjaga. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya membawa PSM menjadi contoh  lebih Baik.

“Tantangan kedepan akan semakin kompleks, yang mana itu membutuhkan kesungguhan dan trobosan yang konkrit, komperhensif, cepat dan harus tanggap, maka kita harus terus belajar mengikuti perkembangan jaman dan terus berbuat perubahan,” imbuhnya.

Danramil 0804/11 Takeran  sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas upaya dan ikhtiar atau usaha dari seluruh pengelola PSM Takeran .

“Dengan peringatan Harlah PSM yang Ke-80, semoga menggugah semangat untuk terus berjuang meningkatkan pendidikan menjadi pribadi Santriwan dan Santriwati yang berilmu dan berakhlak baik.” Pungkas Danramil (R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.