Magetan.– Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Serka Ponijan menghadiri kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Kelurahan Tawanganom yang digelar di Pendopo Balai Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan kabupaten Magetan.Kamis (19/10/2023)

MMD kali ini mengusung tema “Menuju Tawanganom Sehat melalui Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK)”. Kegiatan ini difasilitasi oleh Puskesmas Candirejo berkoordinasi dengan Penerintah Kelurahan Tawanganom .

Dalam MMD ini para kader melaporkan hambatan-hambatan dalam mensosialisasikan hidup sehat di kalangan masyarakat. Sebagai contoh masih rendahnya kesadaran masyarakat, terutama pada kegiatan Posyandu Lansia untuk cek kesehatan. Selain itu kurangnya kesadaran warga dalam pengelolaan sampah.

Untuk itu, dengan MMD ini pemerintah dan kader berkomitmen akan terus berupaya menyadarkan masyarakat agar terbiasa hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat (Germas) untuk menuju Tawanganom Sehat ditunjang dengan PIS-PK.

Dalam kesempatan yang ada Babinsa kelurahan Tawanganom memberikan himbauan kepada para undangan agar menekankan kepada warga agar menerapkan hidup bersih.Guna mencegah DBD dengan 3M plus. Yaitu Menguras ,Menutup dan mendaur ulang bahan yg tidak bisa diurai oleh bakteri supaya tidak mencemari tanah serta plusnya menggunakan lotion dan Klambu. ”ucap Serka Ponijan.

Babinsa kelurahan Tawanganom juga menambahkan agar warga jangan takut untuk periksa kesehatan secara rutin di puskesmas  untuk mendeteksi penyakit secara dini. Karena mencegah lebih murah dari pada mengobati “pungkas Serka Ponijan.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.