Magetan.- Babinsa Kelurahan Takeran Sertu Wijiyatno Koramil 0804/11 Takeran Kodim 0804/Magetan menghadiri kegiatan manasik haji kecil yang di adakan oleh IGTKI/PGRI diikuti seluruh TK dan PAUD se Kecamatan Takeran yang bertempat di Lapangan Takeran , pada hari Rabu (11/10/2023).

Manasik haji kecil ini bertujuan supaya anak-anak dari usia dini sudah mengenal Rukun Islam yang ke-5, yaitu ibadah haji dan serta mengenal tata cara melakukan rukun ibadah haji sejak usia dini dengan Cara Praktek dilapangan.

Turut hadir acara tersebut Ketua IGTKI kec. Takeran ibu Sri handayani S.Pd. Ketua Manasik K.H. Anwar S.ag MM, Ketua Panitia Asilah Asriroh S.Pd., Camat Takeran diwakili oleh Kasi Sosial Bpk Dandu M., Danramil Takeran diwakili sertu Wijiyatno, Kepala KUA diwakili Ibu Ida , UPTD Puskesmas Takeran diwakili Bapak Sasa.

Danramil 0804/11 Takeran Kodim 0804/Magetan melalui Babinsa Sertu Wijiyatno mengatakan bahwa ini wujud kepedulian Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan kepada anak usia dini dalam bidang ilmu keagamaan sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan terhadap ibadah haji, memotivasi anak untuk menyempurnakan rukun Islam yang Ke-5, terutama kepada anak-anak TK/Paud yang ada di wilayah Kecamatan Takeran khususnya.

Selain itu pelatihan manasik haji ini menjadi sangat penting dalam meningkatkan pemahaman dan ketrampilan ibadah haji bukan hanya bagi anak usia dini saja melainkan juga bagi guru dan wali murid, serta kita semua.

“Inilah bentuk kedekatan kami (TNI) dengan masyarakat, kita saling mendukung satu sama lain, saya juga mengucapkan ribuan terima kasih Kepada Pihak Panitia dan semua yang sudah berkolaborasi diacara ini sehingga dapat berjalan dengan Aman dan lancar ,” tandasnya. (R-11).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.