Magetan.- Sebagaimana ditahun-tahun sebelumnya, ziarah makam leluhur di makam Purwodiningrat (Kembang sore) dan di makam Ronggo Galih  merupakan salah satu tujuan dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Magetan. Bupati Magetan  beserta para jajaran Forkopimda melaksanakan giat ziarah Makam leluhur dan tabur bunga di makam leluhur Purwodiningrat (Kembang Sore) di Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan, dan makam Ronggo Galih di desa Durenan kec.Sidorejo Kab.Magetan, Rabu (11/10/2023).

Pj Bupati Magetan  berharap, makam Purwodiningrat (Kembang sore) dan makam Ronggo Galih dijadikan salah satu situs atau destinasi tempat wisata religi. Tujuannya agar masyarakat lebih mengetahui dan mengenal keberadaan Makam Purwodiningrat dan Makam Ronggo Galih  beserta yang lainnya.

Guna menunjang dijadikan destinasi wisata religi, akses jalan menuju makam sudah ada perbaikan dari Dinas PUPR. Saya berharap menjadi prioritas agar akses jalan dari bawah sampai atas lebih bagus sehingga kedepanya bisa menjadi wisata religi yang sering dikunjungi masyarakat.

Selain itu Pj Bupati Magetan menyampaikan acara ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahunan  untuk mengenang jasa para pendahulu kita dan sebagai wujud rasa syukur kita sebagai generasi penerus dan bisa menjadi motifasi bagi generasi muda untuk meneladani perjuanganya dan pengorbananya. Pungkasnya.

Danramil 0804/02 Plaosan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko Mengatakan kegiatan ziarah makam leluhur di makam Purwodiningrat (Kembang sore) dan di makam Ronggo ini merupakan rangkaian peringatan menyambut Hari Jadi ke-348 Kabupaten Magetan.

“Ziarah ini bertujuan mempertahankan tradisi agar kita selalu ingat, mengenang jasa-jasa perjuangan para leluhur”. (R02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.