Magetan,– Untuk menyiapkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tersebar tahun 2023 di Aula Makodim Jl. Jend. Sudirman No. 42 Magetan selama 2 hari tanggal 25 s/d 26 Oktober 2023, Rabu (25/10/2023).

Turut hadir pada acara tersebut Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin, Pasi Puanter Korem 081/Dsj Kapten Inf Asnan, Kabid informasi dan komunikasi publik Diskominfo Magetan Bapak Eko Budiono, S.H. dan Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan. Acara tersebut mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil di Era Milenial dan Digitalisasi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choiruddin, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. berharap, melalui kegiatan tersebut para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajarannya dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) yang dihadapkan dengan perubahan dan dinamika diwilayah guna mewujudkan ketahanan aspek darat yang lebih tangguh.

Kegiatan tersebut, merupakan program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan agar seluruh Apkowil atau Babinsa memiliki bekal pengetahuan dan kemampuan dalam pelaksanaan Binter guna mendukung pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan diwilayah.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar para Babinsa Kodim 0804/Magetan dapat mengimplimentasikan diwilayah binaan masing-masing dan mampu menjaga kondusifitas untuk melakukan langkah preventif terhadap kemungkinan ancaman diwilayah binaan.” ungkap Dandim.

Sementara itu diungkapkan oleh Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo, bahwa kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar tahun 2023 ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan profesionalisme para Babinsa jajaran dalam rangka menunjang pelaksanaan Binter guna mendukung tugas pokok TNI-AD diwilayah.

“Adapun materi dalam kegiatan yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Pengetahuan UU ITE, Komunikasi Efektif, Literasi Digital, Perilaku Penggunaan Medsos serta Digitalisasi Data Teritorial,” pungkasnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.