Magetan.kodim-magetan.com – Posko bersama antisipasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan  (Karhutla) Gunung Lawu resmi ditutup menyusul tidak adanya titik api lagi. Operasi pemadaman selama sekira tiga pekan,  sampai dengan hari ini  petugas gabungan telah berhasil memadamkan seluruh titik api.

Penutupan posko dilakukan di Balai Desa Ngiliran Kec. Panekan dengan dihadiri sejumlah pejabat instansi terkait termasuk jajaran Kodim 0804/Magetan dan Polres Magetan, BPBD Magetan, Perhutani KPH Lawu DS dan relawan dan masyarakat yang turut dalam pemadaman karhutla di Gunung Lawu.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.,  yang juga Dansatgas Karhutla Gunung Lawu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak selama tiga pekan berada di lapangan mengatasi Karhutla, dengan dedikasi yang tinggi, semua personel tidak kenal lelah dan kenal waktu berjibaku memadamkan api di beberapa titik yang terjadi di Gunung Lawu.

“Tiga pekan waktu yang singkat, Satgas Karhutla berjibaku memadamkan kebakaran hutan. Saya bersyukur semua berjalan dengan baik dan tugas Satgas berakhir sukses,” ujarnya.

Dikatakan, keberhasilan penanganan Karhutla di Gunung Lawu tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi yang dilakukan personil Satgas, termasuk masyarakat, “ungkapnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.