Magetan.  Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Slamet Riyadi Koramil 0804/08 Barat selalu rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu yang diikuti oleh Pramuka Penegak dari sekolah SMA, SMK, MAN yang ada di wilayah Koramil 0804/08 Barat yang diikuti kurang lebih 170 orang, Sabtu, (04/11/23)

Beberapa materi yang disebut dalam pembinaan Pramuka ini, diantaranya 5 Krida yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountaineering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi lainnya dalam rangka mantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Pada kesempatan ini, anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan bekal Krida Survival. Disampaikan Pamong Saka Pelda Suroto bahwa, “arti dari survival, yaitu usaha untuk mempertahankan hidup dalam keadaan darurat serta berusaha untuk mengatasinya dengan memanfaatkan potensi yang ada di sekitar kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, para Adik – adik anggota Pramuka Saka Wira Kartika semua, dalam Survival dituntut untuk bisa mempertahankan hidup jika menghadapi situasi dan kondisi kurang baik atau tersesat, dengan memanfaatkan keadaan yang ada disekitar kita. Jadi dalam hal ini faktor penting dalam survival adalah kemauan untuk tetap hidup dan kemauan untuk berusaha mencari makan, “tegas Pelda Suroto”. (red/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.