Magetan. Guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS),Serda Maskur Babinsa Desa Tanjung Sepreh Koramil 06/Maospati, Kodim 0804/Magetan melaksanakan pendampingan BIAS di SDN Tanjungsepreh 2 dan MIN 5 Magetan, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan,Sabtu (4/11/2023).

Koramil Maospati dan Puskesmas Maospati selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Maospati,salah satunya kegiatan BIAS yang dilaksanakan di SDN Tanjungsepreh 2 dan MIN Magetan kali ini.

BIAS bertujuan memberikan imunisasi lanjutan kepada anak usia SD. Khususnya meningkatkan perlindungan terhadap berbagai penyakit seperti campak, rubella, difteri dan tetanus. “Kegiatan pendampingan dalam pelaksanan BIAS ini juga menjadi bagian tugas kami. Kita mendukung program pemerintah agar generasi penerus kita bisa lebih sehat,” kata Serda Maskur.

Sambil memantau, Serda Maskur mengaku juga berusaha membantu membujuk anak-anak agar tidak takut mendapat suntikan imunisasi ini. “Kita yakinkan bahwa suntikan imunisasi ini tidaklah seseram yang mereka bayangkan. Kita beri semangat agar tidak takut dan harus percaya diri, karena imunisasi ini penting bagi kesehatan mereka,” ujar Serda Maskur. (Red/ 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.