Magetan – Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaan, Babinsa juga dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan maupun warga masyarakat di wilayah binaan.

Hadir dalam giat tersebut  kepala Desa Karangrejo, Babinsa Desa Karangrejo Serda Saekan, Babinkamtibmas Karangrejo Aipda Putut,perangkat Desa Karangrejo beserta warga masyarakat  Desa Karangrejo.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Serda Saekan bersama Babinkamtibmas, melaksanakan karya bhakti membersihkan Lapangan umum dan penanaman pohon, Di lapangan umum Desa Karangrejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. selasa ( 07/11/2023)

Dengan adanya karya bhakti ini bisa menanamkan rasa kekeluargaan, antara Babinsa dengan pemerintah Desa dan warga binaannya. Kegiatan ini disambut hangat dan simpati dari perangkat Desa, karena kegiatan tersebut dipimpin langsung kepala Desa setempat.

“Adanya karya bhakti ini dapat menumbuhkan semangat gotong royong di tengah tengah masyarakat dengan saling membantu dan tolong menolong di antara masyarakat,” ujar Serda Saekan.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurut Serda Saekan,karya bhakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa dalam berkomunikasi dengan warga di wilayah binaannya.

Bahkan, kepala desa dan masyarakat merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut serta terjun langsung  bersama perangkat Desa dan warganya melaksanakan karya bhakti.

“Semoga karya bhakti ini bisa merebut hati rakyat dan mendapatkan simpati rakyat  guna mendukung tugas tugas babinsa kedepan sebagai aparat teritorial,” imbuhnya. (red/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.