Magetan.- Pemerintah Kabupaten Magetan bersama dengan Bulog Kantor Cabang Ponorogo melaksanaan operasi pasar atau pasar murah di Desa Temenggungan, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan dalam rangka menekan kenaikan harga komoditas pangan di pasaran, Kamis (07/12/2023).

Pemerintah Kabupaten Magetan mengatakan pasar murah sebagai upaya menjaga ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi masyarakat sehingga inflasi dapat ditekan. “Tujuan kami dalam pasar murah ini adalah untuk menjamin stok bahan pangan di masyarakat. Kami pastikan pasokan pangan sangat cukup, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar perwakilan dari Dinas Perekonomian Bpk. Erfan.

Karena banyaknya antusias warga masyarakat akan adanya pasar murah, maka Babinsa Desa setempat ikut membantu mengamankan kegiatan tersebut agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. “Sudah menjadi tanggung jawab kami untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam segala kegiatan agar berjalan aman dan kondusif, termasuk pasar murah ini,” ungkap Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Serda Bowo Aris Wanto.

Dalam kegiatan tersebut ada 3 komoditas yang dijual dengan harga murah, yaitu beras Rp 51.000 per kemasan 5 kilogram, gula Rp 16.000 per kilogram, dan minyak goreng Rp 13.000 per liter. Adapun pembelian dilakukan dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat sebelumnya. Selain itu, pembelian juga dibatasi untuk menghindari aksi borong.

Antusiasme masyarakat terhadap pasar murah tersebut sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengantri untuk membeli bahan pokok dengan harga murah dari pasaran. Kegiatan pasar murah akan terus digelar oleh Pemkab Magetan bersama Bulog dengan lokasi yang berpindah-pindah. (R-07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.