Magetan.- Untuk mencegah banjir, Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan sampah dipinggiran sungai diwilayah Desa Pelem, Kec. Karangrejo, Kabupaten Magetan, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebab saat ini intensitas hujan diwilayah tersebut cukup tinggi. Di samping itu, melalui kegiatan ini hubungan baik antara anggota Koramil 0804/07 Karangrejo dengan masyarakat sekitar bisa semakin erat dan akrab.

“Kita jangan sampai menunggu terjadi banjir baru kita membersihkan lingkungan, sebab jika terjadi banjir akan merugikan kita semua. Untuk mengantisipasi hal itu, kita harus membersihkan saluran irigasi ataupun sungai, guna meminimalisir terjadinya banjir jika hujan lebat,” ujar Bati Bakti TNI.

Di sisi lain membersihkan sampah-sampah yang berada di tepi sungai maupun aliran sungai dapat membuat lingkungan menjadi bersih. Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar kedepannya masyarakat bisa meningkatkan partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Karena kita wajib memelihara lingkungan tempat tinggal kita. Supaya kita yang tinggal menjadi lebih nyaman dan tidak cemas akan banjir, dan terlebih lagi lingkungan menjadi sehat,” tandas Pelda Suparni. (R_07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.