Magetan –Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Serda Samsu bersama anggota Koramil 13 Bendo  melaksanakan kegiatan Gotong Royong membantu masyarakat renovasi Mushola yang berlokasi di Rt 004/ Rw. 002 Kel. Bendo Kecamatan Bendo Kab.Magetan Minggu (24/12/2023).

 

“Sudah menjadi tugas kami, Babinsa harus hadir ditengah-tengah masyarakat, kami sangat senang bisa membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan kami, maka kami sebagai Babinsa harus siap membantunya,” ujar Serda Samsu , Mushola tersebut memang sudah waktunya utk di renovasi karena  kondisi Reng, sama usuk yang sudah tua dan waktunya untuk di ganti,agar tdk membahayakan warga masyarakat kel. Bendo dan warga sekitar yg akan berjama’ah di Mushola Al musthofa tsbt.

 

Dalam kegiatan ini, Serda Samsu sbg Babinsa di Kel. Bendo bersama anggota koramil 13 Bendo mengajak warga Rt 004/ Rw 002 bergotong royong melakukan pekerjaan perbaikan pada bagian  atap Mushola terutama Reng dan usuk harus di bongkar karena sudah lapuk dan harus menggantinya dengan bahan yang baru.

 

Di sela kegiatannya, Babinsa mengatakan bahwa “Kami selaku Babinsa akan terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah, “kata Babinsa Serda Samsu

 

“Kami sebagai Babinsa memiliki tugas di wilayah untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama sama dalam pembangunan masjid, ”ungkapnya.

 

“Ia juga menambahkan, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

 

“Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, ”imbuhnya.

 

Pembangunan atau Merenovasi tempat tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di Kel. Bendo dan pada umumnya di Desa desa yg berada di Wilayah binaan Koramil 13 Bendo.”Ujar Babinsa.

 

Bp. Sugiyo selaku Takmir Mushola Al mustofa mengucapkan banyak banyak terimakasih Kepada Bpk Babinsa dan anggota Koramil Bendo yg telah meluangkan waktunya utk membantu giat Kerja bakti renovasi Mushola Al musthofa ini semoga kelak menjadi amal ibadah, amal jariyah. “Ujarnya

 

Dalam kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat serta menjaga hubungan baik antara TNI dan Rakyat sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama membangun tempat ibadah, “Pungkasnya.

 

Di tempat terpisah Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo mengatakan bahwa kegiatan Babinsa di tengah masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI untuk turut membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan lebih mendekatkan Babinsa dengan masyarakat untuk terus menjalin tali silaturahmi, karena TNI itu ibarat ikan, makan rakyat adalah airnya.Ungkap Danramil

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.