Magetan.kodim-magetan.com – Menindak lanjuti program Bapak Asuh Anak Stunting, dalam rangka menurunkan angka anak stunting, Babinsa Koramil Tipe B  0804/10 Kawedanan bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Tladan dan orang tua asuh dari Kapolsek Kawedanan melaksanakan kunjungan dan pemantauan perkembangan anak asuh stunting (Kenzio) usia 5 bulan di Desa Ngunut Kec. Kawedanan, Kab. Magetan, Selasa(09/01/2024).

 

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH, Kasi Kesejahtetaan Kec Kawedanan Ibu Kunarsih, Kepala Desa Tulung Bpk Joko Santoso, Babinsa Ngunut Sertu Dedi Hermanto, Babinkamtibmas Ngunut Aipda Gatot, Bidan Desa Ngunut Ibu Ika, Perangkat Desa Ngunut.

 

Monitoring dan pemberian makanan tambahan kepada anak stunting yang dilakukan masing-masing Babinsa dan orang tua asuh diharapkan dapat memacu tumbuh kembang Balita, agar saat mereka berumur 5 tahun nanti tidak tercatat lagi sebagai anak stunting atau pertumbuhan kerdil.

 

Menurut Kepala Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, kita terus berupaya melakukan pemantauan sekaligus pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak yang menderita stunting. Ini dilakukan guna menekan angka stunting di Kab Magetan, ujarnya

 

Sementara itu Babinsa Ngunut Sertu Dedi Hermanto mengatakan secara berkala memantau perkembangan anak anak stunting sekaligus termasuk membantu memberikan makanan tambahan gizi yg kali ini didukung oleh orang tua asuh stunting yang diberikan langsung oleh Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH.

 

Sertu Dedi Hermanto menambahkan bahwa dlm giat pemantauan  ini selalu berkoordinasi dengan Puskesmas setempat yg dalam hal ini diwakili oleh Bidan Desa ibu Ika.Giat pemantauan dan pemberian bantuan kali ini berupa susu,telur dan lauk pauk.Giat pemantauan ini merupakan wujud kepedulian TNI dan intansi terkait  dalam menekan angka stunting dan menyiapkan generasi muda yg mempunyai tumbuh kembang yang normal dan memiliki kecerdasan yang mumpuni dan memiliki daya saing di masa yang akan dating. Pungkas Sertu Dedi Hermanto(R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.