Magetan.kodim-magetan.com – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah tutup Tahun 2023 dan mencegah hal- hal yang tidak di inginkan,  Babinsa kelurahan mangge koramil 0804/08 Barat melaksanakan pengamanan Ibadah tutup tahun 2023 yang dilaksanakan umat kristiani di GBI (Gereja Bhatel Indonesia) kel mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Minggu (31/12/2023).

 

Serda iyudin selaku babinsa kel.mangge menyampaikan, bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial seorang Babinsa dan bhabinkamtibmas hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

 

“Memberikan pengamanan gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kepada jemaat pada saat melakukan ibadah,” ujar serda iyudin.

 

“Tugas pengamanan tempat ibadah ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Polsek dan elemen masyarakat lainnya agar saudara atau rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah,” imbuhnya.

 

Ditempat terpisah, Danramil 0804/08 Barat kapten arm agus hariyono mengatakan, bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah umat Nasrani yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal dan tutup tahun 2023 serta meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama diwilayah selalu terjaga,” pungkas Danramil(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.