Magetan – Babinsa Desa Bulak Koramil 0804/13 Bendo Serda Kuswantoro bersama Perangkat desa dan juga warga melaksanakan gotong royong perbaiki jalan dengan cara penyemiran jalan Aspal yang berlubang di Desa Bulak Kec. Bendo Kab. Magetan Selasa (02/01/2024).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

Serda Kuswantoro mengatakan kegiatan kerja bakti penyemiran  jalan Aspal yg berlubang ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Desa Bulak banyak yang berlubang yang dapat menganggu para pengguna jalan khususnya warga Desa Bulak dan sekitarnya.

Lebih lanjutnya mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, menunjukan jika selain menjaga kebersamaan dan kerukunan wilayah, Babinsa juga peka dengan hal-hal yang bisa membahayakan orang.

Seperti yang dilakukannya bersama dengan warga desa, dimana bergotong royong untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor.

Menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat. Melalui kegiatan gotong royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan. “Ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo menyampaikan, bahwa Babinsa sebagai Aparat Teritorial memang harus peka dan peduli terhadap Wilayah Bianaanya, yaitu salah satunya bersama sama Warga dan pemerintah Desa utk bergotong royong dlm perbaikan Jalan. pungkasnya. (R.13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.