Magetan.kodim-magetan.com – Anggota Posramil 0804/02 Plaosan  warga melaksanakan kegiatan kerja bakti  memperbaiki rumah akibat terkena Tanah Longsor milik  Bp Jumali  bertempat di RT 02 RW 03 dusun Podang Desa Sambirobyong kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain ,Bapak Camat Sidorejo Beserta perangkat 5 Orang, Danposramil Sidorejo Pelda Sujarwo, Kepala Desa Sambirobyong Bpk Sukarna ,Babinsa Desa Sambirobyong Sertu Joko beserta anggota Posramil 5 orang Bhabinkamtibmas desa Sambirobyong beserta anggota pospol Sidorejo 5 Orang,Anggota Dinsos 5 Orang, Anggota  BPBD magetan 5 Orang, Anggota Banser 10 Orang dan Warga sekitarnya 40 orang.

“Kami bersama TNI- Polri,BPBD,dan Pemdes setempat pasca kejadian sudah melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang rusak. Bersama warga juga, kita benahi dan perbaiki kerusakan yang mayoritas di bagian dinding yang jebol akibat tanah longsor dan hujan angin yg kencang,” ungkap Danramil 0804/02 Plaosan, Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko  melalui Danposramil Sidorejo Pelda Sujarwo.

Mengingat saat ini musim penghujan, Danposramil Sidorejo mengimbau masyarakat untuk selalu waspada ,hati-hati dimanapun berada dan  jangan lupa banyak berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita semua diberikan keselamatan,” tuturnya.

Salah satu warga Sidorejo yang rumahnya rusak, mengaku sangat terbantu dengan hadirnya TNI dan Polri dalam perbaikan dinding dan pembersihan tanah yang masuk rumahnya.

“Terima kasih Alhamdulillah, sejak pasca kejadian, bapak-bapak TNI dan Polri yang telah membantu perbaikan dan membantu pembersihan tanah akibat tanah longsor terkena angin dan hujan deras. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih,” ungkapnya.(R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.