Magetan. – Sinergitas TNI-POLRI dalam rangka menyukseskan bulan Bhakti TNI-POlRI diwujudkan dgn menggelar giat karya Bhakti pembersihan Monunen Pancasila sakti bertempat di Kel. Rejosari Kec. Kawedanan Kab. Magetan. Senin (05-02-2024).

 

Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti kali diawali dengan pelaksanaan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Danramil Tipe 0804/10 Kapten Inf Gunawan yang di ikuti oleh personil Koramil dan personil Polsek Kawedanan.

 

Adapun lokasi kegiatan Karya Bhakti kali ini di fokuskan pada pembersihan Monumen Pancasila Sakti yg berada diwilayah Kel. Rejosari Kec. Kawedanan, dgn membersihkan rumput disekitar Monumen dan pemberaihan lumut yg menempel pada tembok bangunan monumen.

 

Dalam keterangannya, Danramil Kawedanan Kapten Inf Gunawan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan karya Bakti TNI yang di lakukan Koramil bersama Polsek Kawedanan tersebut adalah dalam rangaka menyukseskan bulan Bhakti TNI-POLRI.

 

“Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI -POLRI yang di lakukan kali ini  ialah sebagai wujud sinergitas TNI bersama sama Polri agar selalu terjaga kekompakan dan dpt menjadi contoh bagi warga sekitar.

 

Selain meningkatkan sinergitas , diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme, meneladani pengorbanan para leluhur yg telah menjadi korban keganasan pemberontakan pki thn 1948 yang dikubur dimonumen Pancasila sakti ini.

 

“Kami juga mengajak kepada seluruh personil yang terlibat untuk bekerja dgn semangat, dan tulus ikhlas, agar bernilai ibadah bagi para peserta karya Bhakti semua.Sebelum mengakhiri karya Bhakti tak lupa Danramil mengajak peserta karya Bhakti untuk mendoakan arwah para korban pki 1948 agar diampuni segala kesalahanya,diterima semua amal ibadahnya dan kelak ditempatkan di surganya ALLAH SWT. “Pungkas Kapten Inf Gunawan (R10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.