Magetan. – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama Dinas Pengairan melaksanakan kegiatan Survei Pipanisasi di Dukuh Gandon, Dukuh Alastuwo Desa Balegondo dan Dukuh Kalibening Desa Pendem Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Rabu(20-3-2024)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin beserta Anggota, Plh. Pasi Ter Kapten Inf Sunaryo, Dinas Pengairan Kab. Magetan Bpk. Hendro Sasongko beserta Anggota, Kabid Tanaman Pangan Kab. Magetan Bpk. Romadhon, Mantri Tani Kec. Ngariboyo Bpk. Nurhadi Wibowo, Kades Balegondo Drs. Suroso beserta Ketua Pok Tani, Kades Pendem Bpk. Kusnanto beserta Ketua Pok Tani.

 

Pipanisasi solusi atasi krisis air bersih masih menjadi masalah yang dihadapi oleh masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia. Krisis air bersih dan sanitasi buruk seolah menjadi masalah yang sepertinya sulit untuk dipecahkan.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan mengatakan, Guna memenuhi kebutuhan air untuk irigasi, maka hari ini kita bersama instansi/Dinas terkait melaksanakan surve lokasi untuk mencari dan menemukan sumber air yang ada di dalam tanah.

 

Diharapkan dengan adanya pipanisasi masalah krisis air untuk pertanian sedikit demi sedikit dapat diatasi dengan melakukan pembangunan jaringan pipa secara nasional secara bertahap.

 

Sehingga yang diharapkan petani yang dulunya sawah/lahan panen padi hanya bisa satu kali setahun, dengan adanya pipanisasi ini semoga bisa menjadi setahun tiga kali panen. pungkas Kapten Arm Khoirudin(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.