Magetan. – Dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.sos., bersama Forkopimda Kabupaten Magetan panen raya padi di lahan milik Poktan Rukun Makmur Desa Panggung Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Senin (18/3/2024)

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.sos.,  menyampaikan bahwa kegiatan panen raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat di Kabupaten Magetan khususnya Desa Panggung bahwa kita siap memenuhi kebutuhan Pangan.

 

“Kegiatan panen raya ini merupakan bukti nyata bahwa TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Magetan bersatu padu dalam mendukung program swasembada pangan nasional,” kata Dandim.

 

Dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan pangan di wilayah sesuai dengan kearifan lokal, ”tegas Dandim”.

 

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa Kodim 0804/Magetan akan terus mendukung program swasembada pangan dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti pendampingan petani dan penyuluhan pertanian bersama dinas terkait.

 

Sementara itu, Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, M.T.,  menyampaikan apresiasi kepada TNI, Polri, dan para petani dan seluruh pihak yang telah mendukung program swasembada pangan di Kabupaten Magetan.

 

 “Kabupaten Magetan memiliki potensi besar untuk menjadi lumbung padi di Jawa Timur. Oleh karena itu, saya berharap program swasembada pangan ini terus digalakkan sehingga Kabupaten Magetan dapat menjadi lumbung padi nasional,” harapnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.