Magetan. – Personel Koramil 08/Barat jajaran Kodim 0804/Magetan bersama Perangkat desa mendampingi tim dari kesehatan dalam pendataan dan Pencegahan Stunting di Desa Blaran Kecamatan Barat, Kamis (29-2-2024).

 

Babinsa Serda Sunaryo mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah Sosialisasi Penanganan Stunting dan Pemberian makan tambahan (PMT) berupa Susu, Vitamin dan Biskuit dengan tujuan mempercepat tumbuh kembang anak dari Stunting tersebut, sehingga terbentuknya generasi yang cerdas serta sehat dan menjadi harapan bangsa.

 

Lebih lanjut dikatakan, penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini.

 

”Dengan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” imbuhnya.

 

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial Kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah desa,” tambahnya.

 

Ia mengatakan, pihaknya akan terus aktif dalam hal penurunan angka stunting, sebab memang menjadi salah program yang menjadi perhatian pemerintah, tidak hanya membantu pendataan, tetapi juga penyuluhan dan edukasi. “Selain mengecek kesehatan gizi, sinergi petugas khususnya dari petugas kesehatan juga memberikan edukasi tentang cara pencegahan stunting dimulai dari pengaturan pola makan dan hidup sehat,” Pungkas Serda Sunaryo (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.