Magetan. Babinsa Bogoarum, Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan, Kodim 0804/Magetan Serda Andrik Febriantoro, bersama Perangkat desa Bogoarum, petugas fogging, Dinas kesehatan dan masyarakat desa Bogoarum, melaksanakan kegiatan penyemprotan fogging di wilayah Desa Bogoarum. Jumat(19-4-2024)

 

Kegiatan Fogging (Pengasapan Pestisida nyamuk) Demam berdarah untuk Pemberantasan sarang nyamuk di dalam rumah dan dihalaman sekitar rumah Desa Bogoarum  kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan.

 

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).

 

Fogging difokuskan pada lingkungan Desa Bogoarum, di mana ditemukan ada warganya telah terjangkit Demam Berdarah. Serda Andrik Febriantoro menegaskan pentingnya kolaborasi dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat. “Kami bersama Tiga Pilar dan Puskesmas melakukan Pengasapan atau fogging sebagai langkah proaktif dalam memberantas DBD di wilayah ini,” ungkap Serda Andrik f.

 

Kegiatan ini bukan hanya sebagai langkah tanggap terhadap kondisi warga yang sudah terkena DBD, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan agar penyakit tersebut tidak menyebar lebih luas. Masyarakat didorong untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan fogging untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari nyamuk pembawa penyakit.

 

Danramil Tipe B 0804/02 Plaosan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko melalui Babinsa Desa Bogoarum juga memberikan edukasi kepada warga tentang langkah-langkah pencegahan DBD, seperti menjaga kebersihan lingkungan, membuang tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, dan mengenali gejala-gejala DBD. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman penyakit. pungkas Serda Andrik Febriantoro(R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.