Magetan. Wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan Stunting, Serka Sumadi, anggota Koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Posyandu Kelurahan Mangge, Kec. Barat, Kab. Magetan. Jumat (19/04/2024).

 

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

 

Dalam kegiatan tersebut Serka Sumadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

 

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Kesehatan yang ada di wilayah.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Serka Sumadi

 

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tandasnya.

 

Babinsa dan para kader tim kesehatan desa serta bidan Desa  perperan aktif dalam melaksanakan kegiatan stunting di Desa binaan, kami dari tim kesehatan berharap untuk stunting bisa berkurang. Pungkas Serka Sumadi(R 08)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.