Magetan. Serda Andaka Babinsa Desa Kedungguwo anggota Koramil 0804/09 Sukomoro melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat dalam rangka pembangunan dan pemeliharaan saluran irigasi tersier sepanjang 80 meter dan lebar 1 meter di Desa Kedungguwo Kec. Sukomoro, Kab. Magetan, Jum’at (19/04/2024).

 

Karya bakti yang melibatkan 15 orang masyarakat ini, dikoordinir langsung Kades setempat. Tujuan pembuatan saluran irigasi tersier ini guna memperlancar pengairan areal persawahan di wilayah Desa Kedungguwo. Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menumbuhkan budaya gotong royong yang selama ini redup dimakan jaman. Tumbuhnya semangat dan nilai-nilai kekompakan dapat menjadikan inspirasi motivasi masyarakat saling bahu membahu bersama warga lainnya berbaur dengan Babinsa mencapai kemajuan pembangunan desa.

 

Karya bakti pembuatan saluran irigasi yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Sukomoro bersama masyarakat ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar tetap terjalinnya hubungan yang baik dalam mengoptimalkan kegiatan pemberdayaan wilayah, sehingga Koramil 09/Sukomoro dapat mencapai pembinaan teritorial secara tepat sasaran.

 

Dalam kegiatan itu, Babinsa Serda Andaka mengungkapkan, “Karya bakti ini sebagai bentuk peran Babinsa di wilayah binaannya agar pondasi kemanunggalan TNI Rakyat terus kuat, seiring dengan kegiatan ini, akan tercipta kepekaan dan kepedulian sosial yang mampu mengembangkan komunikasi sosial kepada seluruh lapisan masyarakat”. Pungkas Serda Andaka(R 09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.