Magetan. Koramil Tipe B 0804/ 08 Barat Merupakan Ujung Tombak Kodim 0804/Magetan Yang Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif. Serka Yudianto Desa Pencol dan babinkamtibmas  Aipda Agus Karyono melakukan sambang dikantor desa Pencol dan dirumah-rumah warga. Kegiatan sambang desa ini rutin dilakukan sekaligus silaturahmi dalam rangka lebaran Idul Fitri 1445 H. Senin (22-4-2024)

 

Sambang desa ini dilakukan oleh seorang Babinsa Serka Yudianto dan  babinkamtibmas Aipda Agus  di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal,serta Bencana alam didesa

 

Kegiatan ini juga bisa menjalin hubungan persaudaraan dan tali silaturahmi sehingga polri dan masyarakat bisa lebih dekat dengan masyarakat.

 

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui. ungkap Pak Babinsa Serka Yudianto.

 

Terakhir, Babinsa menghimbau warga apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal atau mencurigakan agar segera menghubungi pihak Babinsa /kepolisian. Pungkas Serka Yudianto (R 08)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.