Magetan – Babinsa Koramil 06/Maospati Sertu Hartoyo jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan pendampingan menanam padi sawah milik bapak Gutoyo Desa Ngujung  Kec. Maospati Kab. Magetan. Senin (22/4/2023)

Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah dalam mendukung Program Ketahanan Pangan, khususnya swasembada pangan di Kab. Magetan.

Dalam kesempatan itu Sertu Hartoyo menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan,untuk membantu menanam padi bersama kelompok tani Desa Ngujung.

Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat,”ujarnya

Dengan penuh semangat Babinsa juga mendorong semangat para petani dalam melakukan penanaman padi, mulai dari penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah milik Bapak Gutoyo.

Lebih lanjut,Sertu Hartoyo mengatakan, Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 06/Maoapati Kapten CBA ( K ) Dyah Nilasari S.Sos mengatakan bahwa himbauan yang diberikan oleh Babinsa untuk kebaikan para petani. Babinsa serta para petani sudah bekerja sama di lapangan untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang sudah dicanangkan pemerintah.

“Pendampingan ini dilakukan untuk mencapai hasil panen yang maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya, mereka sudah lama bekerja sama di lapangan, “tutup Danramil.  (R.06)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.