Magetan –  Dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) , Serda Kuswantoro Babinsa Koramil 0804/13 Bendo, Kodim 0804/Magetan melakukan pendampingan pertanian kepada petani diwilayah binaan  dalam mengolah lahan sawah seluas 0,5 hektar, di Desa Bulak, Kecamatan, Bendo Kab. Magetan. Senin (22/04/2024)

Serda Kuswanroro selaku Babinsa mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan akan lebih mepercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.

“Kali ini kami mendampingi Pak Anwar ( pok tani Karya tani 1 ) yang sedang menggarap lahan sawah miliknya dengan menggunkan Alsintan yang dipersiapkan untuk musim tanam padi,” ucapnya.

Sementara itu, Pak Anwar selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan” ujarnya. (R.13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.