Magetan.kodim-magetan.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan Sertu Tri melaksanakan pendampingan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi tepatnya di Desa Gulun, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Jumat( 05/4/2024).

 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB oleh Tim Satgas Disnakkan kabupaten Magetan Dr Ines dan Satu asistennya  dengan didampingi Babinsa desa Gulun.

 

Dengan mendatangi satu – persatu warga yang memiliki hewan ternak di Desa Gulun,Tim pencegahan wabah PMK Kab Magetan menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya mereka agar masyarakat paham dan tidak terjadi kesalah pahaman.

 

Babinsa Sertu Tri Sukendar menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi PMK ini terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit pada hewan ternak. Meski dalam kondisi yang sudah sehat, hewan ternak tetap terus dipantau dan diberikan vaksin agar tidak terjadi gejala penularan penyakit yang lainnya,”katanya.

 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kehadiran dirinya sebagai aparat teritorial tingkat bawah (Babinsa) adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kegiatan berjalan dengan lancar. Pungkas Sertu Tri (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.