Magetan. Demi meningkatkan potensi wilayah binaannya, Sertu Ari Setiawan Babinsa Ds. Nguntoronadi Koramil 0804/11 Takeran dan Bhabinkamtibmas berikan pendampingan penyaluran hewan ternak kambing dari Dinas Peternakan  dan Perikanan Magetan kepada warga kurang mampu di desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Jumat(5/4/2024)

 

Dalam kegiatan ini tampak hadir Camat Nguntoronadi Bapak Visco Yuda Arista S.IP. MM, Kepala Desa Nguntoronadi Bapak Basuki Rahmad,  Babinsa Nguntoronadi Sertu Ari Setiawan, Bhabinkamtibmas Bripka Agung, Perangkat Desa Nguntoronadi, Anggota Dinas Peternakan dan Perikanan Magetan.

 

Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar islam Idul Adha, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi. Jumlah warga Penerima Bantuan Desa Nguntoronadi Sebanyak 15 Orang.

 

Bersamaan itu juga warga penerima bantuan mengucapkan Banyak terimakasih Kepada Dinas Peternakan dan Perikanan magetan karena sudah memberikan bantuan Ternak Kambing dan juga Perhatian kepada kami yang sangat membutuhkan, Kami berniat akan mengembangkannya sehingga dqpat memenuhi kebutuhan perekonomian Kami.

 

Sertu Ari Seriawan mengimbau kepada warga penerima bantuan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat. Manfaat limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian, ucapnya.

 

Ucapan terimakasih disampaikan Kades Nguntoronadi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam memberikan motivasi dan semangat kepada mereka para warga di desa Binaannya. Pungkas Sertu Ari Seriawan (R-11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.