Magetan. Dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Babinsa Kel tebon Pelda Suwandi Koramil 0804/08 Barat laksanakan pendampingan kegiatan fogging dari Dinas Kesehatan di wilayah Kelurahan Tebon, Kecmatan Barat, Kabbupaten Magetan, Selasa (23/04/2024).

 

Menurut Pelda Suwandi dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga Kel tebon dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

 

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan Dinas Kesehatan Magetan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususunya di wilayah Kecamatan Barat,” jelasnya.

 

Pelda Suwandi juga menerangkan, selain mendampingi penyemprotan fogging dirinya bersama petugas Dinas Kesehatan Magetan juga memberikan himbauan agar seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

 

“Di samping mendampingi proses fogging, kami bersama petugas Dinas Kesehatan Magetan memberikan edukasi pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan melakukan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” tandas Pelda Suwandi.

 

Sementara itu, Ibu ayu selaku Bidan kel tebon mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran serta Babinsa dari Koramil 0804/08 Barat dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga kel tebon bisa terbebas dari ancaman demam berdarah. Pungkas Pelda Suwandi (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.