Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf  Hasan Dasuki, S.Sos., mengajak semua pihak untuk bersatu melawan adanya stunting di wilayah Kab. Magetan. Hal itu, di sampaikan dalam rembug stunting yang digelar di Pendopo Surya Graha Magetan, Senin (29/4/2024)

“Rembug stunting ini merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara Perangkat Daerah sebagai penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat,” ujar Dandim.

Sampai saat ini, kata Dandim, stunting memang menjadi salah satu permasalahan di masyarakat. Bahkan, ia menegaskan jika permasalahan stunting menjadi suatu permasalahan yang serius.

“Apapun itu, kami siap bersinergi dan membantu Pemerintah Daerah dalam pengentasan stunting ini,” tegas Dandim.

Hal senada pun juga sampaikan oleh Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, M.T.,. jika saat ini kasus stunting masuk dalam kategori permanen yang perlu dijadikan prioritas.

“Untuk itu, secepat mungkin kita harus segera mengambil langkah ataupun sikap tegas berkaitan adanya stunting ini,” tegasnya. (MC0804)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.