Magetan. Komandan Koramil 0804/08 Barat Kpt Arm Agus Hariyono jajaran Kodim 0804/Magetan menghadiri kegiatan Dialog Lintas Agama se Kecamatan Kartoharjo yang dilaksanakan di pondok pesantren Al Ikhlas kartoharjo, Desa Kartoharjo, Dukuh karasan, Kec, Kartoharjo, Kab, Magetan. Kamis (25/04/2024)

 

Dalam Dialog Lintas Agama tahun 2024 yang hadir di antaranya Pj. Bupati Magetan Ir.Her Gunadi, MT, Ketua DPRD Kab. Magetan Suyatno, Dandim 0804/Magetan di wakili Pasi Intel Kapten Inf Deni Erwanto, Kapolres Magetan AKBP Satria Permana,SH,SIP.MK, Kakankemenag Kab. Magetan, Kabankesbangpol kab. Magetan, Pj. Camat Kartoharjo Suwito AP,M.Si, Danramil Tipe B 08/Barat Kapten Arm Agus Hariyono, Kapolsek Kartoharjo AKP Eko Supriyanto, SH, Faroki Kab. Magetan, Perubama Kab. Magetan,   PHDI Kab. Magetan, Tri Darma HWE MING MIAU Kab. Magetan, PD Muhammadiyah Kab. Magetan, PD LDII Kab. Magetan, PD MTA Kab. Magetan, Ketua FKUB Kab. Magetan, Pelita Kab. Magetan

 

Sambutan Ketua FKUB mengatakan Ucapan salam dan terima kasih kepada seluruh undangan, dalam kegiatan Silaturahmi dan Dialog di laksanakan untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama di wilayah kabupaten Magetan, Semoga apa yang di laksanakan bisa bermanfaat, dan menciptakan kerukunan di antara umat beragama.

 

 

Sambutan Pj. Bupati Magetan mengatakan Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh Lintas Agama atas kerjasamanya dalam hal menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Magetan, Semoga apa yang sudah terjalin bisa bermanfaat dan bisa menciptakan suatu hal yang positif, bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Magetan

 

Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Haryono  menyampaikan, bahwa kerukunan antar umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi Sikap toleransi, saling pengertian, saling menghormati dan menghargai hak setiap warga negara untuk beribadah menurut agama dan keyakinannya masing-masing, bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

 

“Mari kita wujudkan toleransi antar umat beragama dalam membangun kesatuan dan persatuan bangsa, terlebih pada masa politik saat sekarang ini,” Ujarnya.

 

Di adakannya dialog lintas agama ini adalah sebagai upaya memperkokoh persatuan antar tokoh dan lintas agama yang ada di wilayah kabupaten magetan, khususnya di kecamatan kartoharjo, mengingat bahwa peran tokoh agama diseluruh Indonesia khususnnya di wilayah Kabupaten magetan memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama membangun persatuan antar sesama umat beragama.

 

Mari bersama-sama Kita jaga kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Kita Semua Bersaudara,” ujar Kapten Agus Haryono”(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.