Magetan. – Momentum bulan suci Ramadhan 1445 H yang tinggal beberapa hari lagi terus dimanfaatkan untuk memperbanyak amal kebaikan, dengan membagikan takjil gratis terhadap sesama umat muslim terutama yang sedang menunaikan ibadah puasa. Sabtu (06/04/2024)

 

Jelang mendekati waktu buka puasa,Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo besama warga PSHT dan PSHW secara sukarela membagikan takjil gratis kepada setiap pengguna jalan yang melintas di depan pasar Dremo kecamatan Bendo Kabupaten Magetan.

 

Aksi sosial tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian  Babinsa Koramil tipe B  0804/13 Bendo dan warga PSHT serta warga PSHW terhadap umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa, juga bertujuan agar mendapat berkah dari Allah SWT.

 

Sementara itu, Babinsa Koramil tipe B 0804/13 Bendo Sertu Suyono selaku Babinsa Desa Belotan mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan selain untuk membantu meringankan beban masyarakat, juga mempererat tali silaturahmi, sehingga TNI semakin dicintai oleh rakyat.

 

“Meskipun sangat sederhana namun ini mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa di bulan suci Ramadhan ini. Kami berharap kegiatan seperti ini terus dapat ditingkatkan, selain untuk mempererat tali silaturahmi juga menambah pahala bagi kita,” ujarnya secara terpisah.

 

Tak hanya itu saja, ia juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan memakmurkan masjid, baik untuk sholad berjamaah maupun berbagai ibadah lainnya.

“Mudah-mudahan kita semua masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan tahun berikutnya. Kita juga bersyukur bisa berbagi kebahagiaan antar sesama, semoga ini menjadi cacatan amal kebaikan bagi kita semua,” ungkap Sertu Suyono”. (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.