Magetan. – Babinsa kelurahan Selosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim Magetan Koptu Dwi Santoso , bersinergi dengan Bhabinkantibmas, Lurah Selosari, dan masyarakat kelurahan Selosari, melaksanakan kegiatan penyemprotan fogging di wilayah kelurahan Selosari. Kamis (04-04-2024)

 

Kegiatan Fogging (Pengasapan Pestisida nyamuk) Demam berdarah untuk Pemberantasan sarang nyamuk di Perumahan Selosari Permai RT 05 RW 09 Kelurahan Selosari kecamatan Magetan kabupaten Magetan tersebut dihadiri oleh Kakel Selosari Bpk. Saiful Priyo Utomo, SP,Babinsa Kel. Selosari Koptu Dwi Santoso,Ibu Yulianti Bidan kelurahan Selosari beserta 2 orang,Petugas Fogging dari Dinkes Magetan 3 orang, Perangkat Kel. Selosari ,Bpk Sadi Wakil ketua RT 05 RW 09 Kel Selosari.

 

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).

Fogging difokuskan pada lingkungan kelurahan Selosari, di mana ditemukan ada warganya telah terjangkit Demam Berdarah. Koptu Dwi Santoso menegaskan pentingnya kolaborasi dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat. “Kami bersama Tiga Pilar dan Puskesmas melakukan Pengasapan atau fogging sebagai langkah proaktif dalam memberantas DBD di wilayah ini,” ungkap Koptu Dwi Santoso.

 

Kegiatan ini bukan hanya sebagai langkah tanggap terhadap kondisi warga yang sudah terkena DBD, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan agar penyakit tersebut tidak menyebar lebih luas. Masyarakat didorong untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan penyemprotan fogging untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari nyamuk pembawa penyakit.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin melalui Babinsa kelurahan Selosari juga memberikan edukasi kepada warga tentang langkah-langkah pencegahan DBD, seperti menjaga kebersihan lingkungan, membuang tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, dan mengenali gejala-gejala DBD. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman penyakit.”Pungkas Koptu Dwi Santoso” (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.