Magetan. –  Babinsa Koramil Tipe B 0804/11 Takeran jajaran Kodim 0804/Magetan, menghadiri acara Sosialisasi Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ta. 2024 bertempat di Aula Desa Kepuh Rejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Senin (6/5/2024).

 

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Didik S. mengatakan adapun tujuan kegiatan ini diadakan, untuk meningkatkan pengetahuan umum mengenai hak – hak dan kewajiban kepesertaan JKN, agar dapat mensosialisasikan kembali kepada warga masyarakat bahwa pentingnya menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

 

“Dengan diadakan sosialisasi ini, kita berbagi pengetahuan tentang kepesertaan jaminan kesehatan, juga mengajak peserta lebih memahami hak dan kewajiban setiap peserta. Babinsa juga sangat mengapresiasi di adakan kegiatan ini agar masyarakat paham dan mengerti,” ungkap Babinsa Sertu Didik Sukardi.

 

“Kita harap dengan adanya kegiatan ini, maka program dari JKN dapat berjalan tepat sasaran dan di pahami oleh masyarakat. Dengan mensosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang hak – hak dan kewajiban kepesertaan JKN wilayah Takeran kedepan dapat meningkat.

 

Ditempat terpisah Danramil 0804/11 Takeran Kab. Magetan Kapten Inf. Joko Priyadi mengatakan bahwa diharapkan edukasi yang disampaikan dapat diterima oleh warga masyarakat, sehingga apa yang menjadi program JKN tersampaikan, dan masyarakat akan lebih faham apa yang menjadi hak JKN itu, serta apa pula yang kewajiban setiap peserta JKN.

 

“Diadakan sosialisasi Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini, sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam UU, maka program pemerintah tersampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak salah persepsi mengenai apa yang menjadi tujuan dari Pada Program JKN, dengan di sosialisasikan program ini maka masyarakat akan tau menjadi keuntungan ikut dalam kepesertaan JKN.” Pungkas Sertu Didik Sukardi (R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.