Magetan. Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, Kodim 0804/Magetan berkomitmen membantu pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian dalam pengoptimalisasian lahan pertanian dan membantu mengatasi permasalahan kesulitan air di wilayah.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos saat mendampingi Tim Satgas Pangan TNI AD meninjau titik pipanisasi di Desa Sumberdodol, Kec. Panekan, Kab. Magetan. Kamis (30/5/2024)

 

Tim Satgas Pangan TNI AD menyampaikan, peninjauan itu dilakukan dengan tujuan untuk memastikan jika semua program yang berkaitan dengan ketahanan pangan telah dilakukan.

 

Sementara itu, dikonfirmasi usai melakukan pendampingan tim Satgas Pangan, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos mengungkapkan jika dirinya bakal berupaya mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Magetan.

 

Rencananya, ujar Dandim, beberapa titik lokasi pipanisasi disiapkan guna mensukseskan program pipanisasi. Program itu, kata Dandim, berhubungan erat dengan program ketahanan pangan.

 

“Sebab, pipanisasi ini kunci utama dalam meningkatkan swasembada pangan ditengah musim kemarau”, bebernya.

 

Dandim menambahkan tujuan peninjuan ini dalam rangka kesiapan program pipanisasi di lahan sawah warga untuk mewujudkan tingkat kecukupan pangan, terutama padi dan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para Petani. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.