Magetan. Komandan Koramil 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804 Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama Kepala Koordinator PPL kecamatan Magetan meninjau langsung perakitan dan pemasangan alat pompa air bantuan dari Dinas pertanian program Pompanisasi dengan Poktan Sari Bakti kelurahan Selosari di sawah blok Ndoyo Kelurahan Selosari kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Jumat (31/5/2024)

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin menyampaikan program bantuan pompa air dari Kementan RI ini dalam rangka mendukung Perluasan Areal Tanam (PAT) dan Indeks Pertanaman (IP) dalam menghadapi musim kemarau/kekeringan.

 

Jajaran TNI sudah mendapat perintah dari Panglima TNI untuk mendampingi dan membantu di lapangan. Permasalahan selama ini untuk menaikkan IP terkendala tidak adanya ketersediaan air, sehingga lahan tidak produktif. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Kementan mengadakan program ini.

 

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin mengajak Poktan untuk saling bekerja sama dan memanfaatkan bantuan pompa ini dan telah mengerahkan Babinsa di wilayah untuk mendampingi petani dalam mengarap lahan. Bantuan pompa air diharapkan dapat memotivasi petani untuk meningkatkan produksi padi terutama pada lahan tadah hujan. Pungkas Danramil (R .01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.